Hammersonic 2023

Hammersonic 2023 Semua Berkumpul Lagi

Hammersonic 2023 hari pertama festival musik pada Sabtu (18/3) di Carnaval, Ancol, Jakarta berlangsung meriah.

Hammersonic 2023
Hammersonic 2023

Setelah tertunda 3 tahun akibat pandemi, Hammersonic 2023 akhirnya kembali menjadi tempat berkumpulnya para pencinta musik keras.

Tidak hanya metalhead, penyuka musik hardcore, punk, dan sebagainya juga bisa silaturahmi dan berkumpul lagi.

Ribuan penonton hadir di hari pertama Hammersonic 2023 yang digelar sejak siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain dari Indonesia, pengunjung juga datang dari beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, India, dan sebagainya.

Antrean mulai terlihat sejak siang hari di pintu masuk area, serta tenda penukaran merchandise bagi yang sudah membeli tiket Hammersonic sejak 2019.

Mengusung tema Rise of the Empire, Hammersonic 2023 menyuguhkan sejumlah keseruan pada hari pertama

Sebanyak 6 area atau panggung disiapkan yakni, “Magnumotion, Hammer Stage, Sonic Stage, The Beast, Avalanche, dan Empire Stage”.

Beberapa band yang tampil di awal acara yakni Ruin, Brandoffer, End of Circle, Humanimal, Pure Wrath, Super Charger, Oracle, Thy Regiment, dan Sign of Five.

Salah satu aksi panggung yang mencuri perhatian yakni Thy Regiment.

Band hardcore asal Kuala Lumpur itu menggempur panggung Sonic Stage dengan energik. Lagu-lagu yang dibawakan mengundang ribuan penonton untuk mulai meliar di area moshpit.

“Senang sekali kami bisa berada di Hammersonic. Terima kasih bagi kalian yang sudah di sini,” kata vokalis Thy Regiment.

Keseruan Hammersonic 2023 tidak hanya dari penampilan band, tetapi ada juga aktivitas lainnya.

Beberapa kegiatan menghibur lainnya yakni Stand Up Comedy, Hammersonic Talks, Killing Me Reunion DJ Set, serta Signing Session, hingga Hammersonic Awards.

Hammersonic Award merupakan penganugerahan bagi musisi-musisi cadas Indonesia yang berprestasi dan diharapkan menjadi penyulut semangat untuk terus berkreasi.

Pada malam hari, Hammersonic 2023 dihebohkan oleh aksi panggung beberapa band lokal yakni Saint Loco, Stereowall, Rocket Rockers, Burgerkill.


Band thrash metal asal California, Vio-Lence menjadi penutup kemeriahan hari pertama Hammersonic 2023.

Sementara itu, Hammersonic 2023 hari kedua pada Minggu (19/3) bakal digempur oleh band-band cadas dari dalam dan luar negeri.

Beberapa penampil di hari kedua yakni Deadsquad, Vulvodynia, Within Destruction, Sinister, Defying Decay, Jeruji, Revenge the Fate, Dreamer, For Revenge, Deez Nuts, Muntah Kawat, Straight Out, World End Men, Disentomb, dan Holy Killers.

Selanjutnya ada Comeback Kid, Story of the Year, Amon Amarth, Trivium, Bathuska, Watain, Knosis, Born of Osiris, Black Flag.

Hammersonic 2023 akan ditutup dengan penampilan paling ditunggu yakni Slipknot.

Adapun Hammersonic 2023 sangat spesial dan menjadi momen bersejarah karena Slipknot telah memutuskan hanya tampil di Indonesia untuk area Asia Tenggara pada tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *